Ide Bisnis Jualan Hijab? Sepele Tapi Menguntungkan

Jualan Hijab? Eits.. Jangan salah. Bisnis hijab ini bisa menguntungkan lho. Meskipun kelihatannya sepele dan tidak begitu menguntungkan ternyata hasilnya cukup lumayan. Bisnis ini bisa dipraktekkan oleh remaja putri atau ibu rumah tangga sebagai tambahan penghasilan daripada minta terus sama suami.

Kali ini akan dibahas mengenai bisnis jual hijab. Tetapi sebelum kita lanjut pastikan kamu sudah siap untuk berbisnis. Bisnis itu harus optimis. Apapun hasilnya tetap harus terus berusaha. Istilah kerennya “Usaha tidak akan pernah membohongi hasil”.

Saya rasa banyak dari teman-teman pembaca ideunik sudah ada yang terjun di dunia bisnis fashion termasuk jualan hijab. Ada yang berhasil dan ada yang bisa dibilang kurang berhasil. Hasil itu harusnya berbanding lurus sama usaha yang dilakukan. Kalau usahanya gigih InsyaAllah hasilnya juga pasti lumayan.

Ada 2 cara bisnis yang bisa kita pilih. Usaha tanpa modal dan dengan modal. Perbedaan dari keduanya rata-rata dirasakan dari hasilnya. Tanpa modal biasanya menghasilkan keuntungan yang tidak seberapa tetapi kita tidak perlu pusing soal modal. Dan untuk yang bermodal pasti nanti hasilnya lumayan karena kita menjual barang dagangan secara langsung dan laba bersih seluruhnya kita yang merasakan sendiri.

Memulai Menjalankan Bisnis

Sebelum terjun ke dunia tarik suara ehh.. bisnis hijab kamu harus menyiapkan dulu apa yang syarat yang dibutuhkan.

  • Syarat yang paling penting adalah niat.
  • Kamu harus faham model-model update hijab. Dan tentu saja kita bisa menjelaskan ke konsumen kelebihan dan kekurangan produk satu dengan yang lain.

Cara Bisnis Hijab Tanpa Modal

Cara ini bisa dipraktekkan oleh kamu yang belum punya uang untuk menjalankan bisnis tapi pengen punya penghasilan. Berikut ada beberapa cara dan media kamu jualan hijab tanpa butuh modal sepeserpun.

Jual Barang Punya Teman

Jika kamu punya teman yang punya stok hijab banyak cobalah untuk meminta bantuan dia. Ajak kerjasama dia untuk membantu penjualan. Minta harga yang lebih rendah dari harga konsumen standar.

Setelah dia menyetujui permintan kamu maka kamu tinggal maintenance. Bayar tepat waktu jika dia memberikan keleluasaan pembayaran.

Jadi Dropshipper Marketplace

Pilihan dropship ini jika kamu tidak ada link untuk meminjam produk. Keuntungan laba memang dibagi dua antara kamu dan suplier. Hasilnya memang relatif kecil tetapi kalau jumlahnya banyak maka hasilnya juga lumayan.

Kita bisa memandaatkan marketplace sebagai lahan berdagang. Saat ini marketplase sudah banyak memberikan fitur dropship. Triknya kita bisa beli barang dari Market A dengan harga yang lebih murah terus kita jual kembali via Instagram. Lebih untung lagi jika kita dapat potongan harga plus gratis ongkos kirim.

Berjualan secara dropship memang ada kelemahan. Salah satu kelemahannya kita tidak secara langsung packing barang sehingga jika ada komplain dari pembeli akan cukup menguras tenaga untuk menyelesaikannya.

Cara Bisnis Hijab Dengan Modal

Bagi yang punya modal tentunya jualan hijab dengan modal sendiri jauh lebih menguntungkan.

Bagikan ke Temanmu!

Nurul Fadhilah

Seorang Mahasiswi di Salah satu Perguruan Tinggi di Kota Salatiga. Sedang belajar menulis apapun yang bisa ditulis. Hobi saya makan dan jalan-jalan. Pengen punya penghasilan sendiri meskipun sedikit agar tidak membebani orang tua.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *