Cara Pasang CCTV Tanpa DVR, Murah dan Praktis

Saat ini banyak beredar merk CCTV tanpa DVR harga murah dengan kualitas lumayan bagus. Hanya dengan budget 100 ribuan kita bisa memiliki semua fitur IP Cam tanpa DVR yaitu cuma mengandalkan MMC sebagai storage cardnya. Fitur yang ada di CCTV tanpa DVR ini juga relatif sama dengan perangkat CCTV pada umumnya. Untuk Cara pasang CCTV tanpa DVR ini juga tergolong mudah.

Karena CCTV ini tidak menggunakan DVR maka interaksi dengan user menggunakan bantuan suara. Berikut ini akan di bahas langkah-langkah pasang CCTV tanpa DVR sudah bisa online jadi bisa dipantau darimana saja.

Cara Pasang CCTV Tanpa DVR

Hampir semua CCTV wireless tanpa DVR menggunakan prosedur langkah-langkah yang sama. Meskipun ada beberapa langkah yang berbeda tetapi pada prinsipnya sama. Berikut Langkah-langkah atau cara Pasang CCTV tanpa DVR secara umum.

Hidupkan Unit Kamera

Nyalakan unit IP Cam. Proses boot membutuhkan waktu sekitar beberapa detik sebelum unit Kamera booting sempurna. Biasanya ditandai dengan suara “stating completed”.

Koneksikan Android dengan Kamera

Untuk Setting CCTV tanda DVR ini dibutuhkan handphone android. Caranya dengan mengkoneksikan Wifi Android ke Kamera CCTV yang sedang dalam mode AP. Biasanya kamera yang baru dibeli nyala pertama kali dalam mode Access Point (AP)

Konfigurasi Setting

Lama Rekam CCTV Tanpa DVR

Karena CCTV ini tanpa menggunakan DVR jadi untuk menyimpan hasil rekaman dia mengandalkan Micro SD. Lama rekaman tergantung kapasitas kartu Micro SD. Daya simpan rata-rata dipecah-pecah per 2-10 menit tergantung merk dan resolusi kamera. Karena mengandalkan codec AVI maka durasi perekaman bisa sangat panjang.

Durasi pecahan 2-3 menit biasanya membutuhkan space sekitar 7MB. Jadi sangat hemat ruang untuk perekaman jangka panjang. Sebagai pengalaman saja saya menggunakan kapasitas 32MB full record 24 Jam bisa merekam kurang lebih 20 hari non stop.

Bagikan ke Temanmu!

Administrator

Administrator Website IdeUnik.com sekaligus sebagai Moderator juga sebagai Kontributor, kadang-kadang dan sering juga jadi Editor. Capek juga sih jadi Ngadmin. Makanya saya harapkan pembaca IdeUnik.com ada yang sudi menjadi Kontributor dipersilahkan :D.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *